HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

PEMBUNUHAN KIN JONG NAM, TERDAKWA AISYAH DISERET KEPENGADILAN

cendananetnews.co.id- Polisi Diraja Malaysia sudah memastikan identitas keempat tersangka asal Korea Utarab. Namun, polisi mengaku tidak mengetahui rute kepergian mereka.

Masalahnya terungkap di persidangan lanjutan kasus pembunuhan Kim Jong Nam, Senen kemarin lalu, di Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kepala Penyelidik Kepolisian, Wan Azirul Nizam Che yang duduk dalam persaksian mengatakan, tiga dari empat tersangka tersebut memiliki tiket dengan tujuan Jakarta.

Jadwal penerbangan mereka tiga jam setelah penyerangan Jong Nam. Selain  mengaku tidak ingat rute tersangka lain.

Kesaksian Azirul dalam sidang lanjutan itu, berbeda dengan keterangan kepolisian yang dipublikasikan sebelumnya.

Polisi Malaysia dalam keterangan mereka disebutkan kembali ke Pyongyang ibu kota Korea Utara.
Selama ini pemerintah Malaysia terkait kasus tersrbut memang tidak pernah menuding secara langsung. keterlibatan Korea Utara. 

Hanya Korea Selatan dan Amerika Serikat yang sejak awal meyakini keterlibatan Pyongyang dalam kasus pembunuhan.Jong Nam.Dengan kecurigaan kedua negara semakin kuat karena, Kim Jong pernah memerintahkan agar Jong Nam yang tinggal d ipengasingan. Makau dieksekusi. Alasannya Jong Nam sering mengkritik dinasti keluarga.

Ungkapan Azirul, identitas keempat tersangka diketahui dari Korea Utara . mereka terdata, Hong Song Hac (34), Ri Ji Hyon (33), Ri Jae Nam (57) dan O Jong Gil. Mereka berwarganegara Korea Utara. Keterangan itu disampaikan Wan Azirul Nizam Che,Senen kemarin, dalam persidangan lanjutan kasus yang mendudukan Siti Aisyah warga Indonesia.dan Doan. Thi Huong asal Vietnam sebagai terdakwa.

"Mereka masuk Malaysia pada hari yang berbeda. Yang terakhir masuk pada 31 Januari lalu,"kata Azirul. Selain keempat tersangka itu, Azirul mengungkap tersangka kelima, yaitu Ri Ji U, atau James. Keberadaan James diketahui dari sejumlah foto yang tersimpan dalam telepon genggam Siti Aisyah.
Polisi Malaysia dalam proses penyelidikan sempat meminta keterangan dari petugas maskapai Air Koryo dan dua pejabat Kedutaan Besar Korea Utara.
Mereka mengaku membantu warga Korea Utara sebagaimana biasa dilakukan mereka dalam penyelidikan (AFP-AP-LUK-ZIE).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *