HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Polisi Sunggal Gagalkan 37 Bal Ganja Antar Provinsi

cendananetnews.co.id, Medan- Polsek Medan Sunggal gagalkan peredaran 37 Kilogram ganja asal Aceh tujuan Pekanbaru. Dengan diringkus tiga terduga pengedar narkotika itu, dua diantaranya ditembak kakinya karena berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus.Pelaku ditangkap dalam dua tahap, yang pertama, dua orang di salah satu kamar hotel JalanNgumban Surbakti Yang kedua, satu orang di depan hotel saat membawa ganja menggunakan becak motor (betor), kata Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna ketika paparan kasus penangkapan itu, Senen kemarin siang.
  
Diamankan ketiga terduga pengedar yakni, Sud alias Dirman alias Datok (20) warga Aceh Utara, MN alias Adam (33), warga Aceh Utara, dan SA alias Rifin (41), warga di jalan Sunggal.
  
Ganja yang dikemas rapi dalam 37 bal,  rencananya akan dibawa Datok dan Adam menuju Pekanbaru melakui jalur darat.Sebelum dibawa ganja tersebut lebih dulu diinapkan di rumah Rifin. Keberhasilan dihimpun Polisi berkat informasi masyarakat yang menyebutkan, dua pria transit di Medan, membawa ganja asal Aceh menuju Pekanbaru dalam jumlah bilangan besar, Saat itu kedua pria menginap di salah satu kamar hotel Jalan Ngumban Surbakti Waktu penggerebekan, sebagai Adam dan Datok menghubunginya.
 
Dengan alasan ganja akan segera dibawa ke Pekanbaru, keduanya menyuruh Rifin membawa ganja dan menemui mereka di depan hotel. Ternyata pancingan berhasil.
 
Dengan becak bermotor Rifin datang membawa ganja. Saat itu dia tak bisa berkutik dan melihat SA sudah bersama polisi.
   
Polisi tidak membuang waktu panjang langsung memboyong ke komando bersama barang bukti. Pelaku yang ditembak kakinya adalah Datok dan Adam. Barang haram tersebut sebelum dibawa ke
Pekanbaru melalui jalur darar ganja sempat diinapkan di rumah Rifin. Sementara upah membawa ganja satu Kilogramnya Rp 350.000,-  Bagi mereka disangkakan melanggar Pasal 114 ayat 2 jo. Pasal 11 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman seumur hudup atau hukuman mati, bukti diamankan selain ke-37 bal ganja, dua ransel, satu unit becak bermotor dan tiga telepon seluler, tegas Wira Prayatna. (shafwan-fauzie-feefdy).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *