HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Sultan Selangor Kecam Mahathir,Tindakan Hukum UU Penghasutan


cendananetnews.co.id- Penghinaan orang Bugis membuat Sultan Selangor Sharafuddin Idris Shah di Malaysia, Jumat, semalam lalu, menyerukan, mantan Perdana Menteri berkuasa 22 tahun, Mahathir Mohammad diusut dengan tindakan hukum atas Undang-Undang Penghasutan.
  
Laman France24 melaporkan dalam unjuk rasa bulan lalu, tentang skandal keuangan melibatkan pemerintah saat ini. Mahathir menyebutkan, Perdana Menteri Najib Rasak keturunan bajak laut Bugis.
  
Sarafuddin mengatakan, ucapan Mahathir Mohammad sudah menuai kecaman warga negeri jiran yang punya keturunan Bugis, sehingga Mahathir dilaporkan karena pernyataannya ditujukan kepada
Najib bukan warga Malaysia. 
  
Dengan demikian, Sharafuddin Idris Shah juga turunan Bugis, lalu dia turut membahas pernyataan Mahathir dengan para Dewan Penasihat. Setelah pertemuan itu, kesultanan mengeluarkan pernyataan mengecam komentar Mahathir itu. 
 
"Tudingan itu secara tidak langsung menghina Kesultanan Selangor yang Kesultanan merupakan keturunan Bugis," kata Hanafisah Jais, Pejabat Pengadilan Kerajaan Selangor.
" Sejarah membuktikan kesultanan Selangor berasal dari keturunan Bugis yang ikut berjuang dan membela agama dan kedamaian di Kepulauan Melayu."
  
Malaysia terdiri dari sembilan negara Kesultanan yang tidak punya kekuasaan formal dan jarang terlibat Politik, pekan lalu, wakil Presiden Yusuf Kalla juga mengaku merasa tersinggung dan terluka dengan ucapan Mahathir tersebut.

Yusuf Kalla mengungkapkan hal itu dalam diskusi informal pada KTT Developing -8 (D-8) kepada  Wakil Perdana Menteri, Ahmad Hamidi yang digelar di Istanbul,Turki.
  
"Wakil Presiden Indonesia keturunan Bugis, dia sangat tersinggung oleh kata-kata tersebut. Dimana kata-kata itu adalah penghinaan terhadap orang Bugis, baik yang berasal dari Malaysia atau Indonesia," kata Zahid kepada wartawan dikutip Free Malaysia to day, Senen lalu.(fmt-And/zie)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *