HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Kapoldasu Bersama Waka Musnahkan Narkoba

cendananetnews.co.id, Medan- Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Waka Brigjen Pol Agus Adrianto, Irwasda Polda Sumut beserta para Pejabat Utama Polda melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba di halaman Ditresnarkoba, Kamis, (01/02/2018).

Narkotika yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan pihak Ditresnarkoba selama periode Oktober 2017 s/d Januari 2018. Jenis yang dimusnahkan antara lain, 690.067,86 gr shabu, 111.529 gr ganja, 2.198 butir pil ekstasi, 578 butir pil happy five, dengan jumlah 37 LP 67 tersangka.

Sebelum dilakukan pemusnahan barang bukti, Kapolda mengecek kesehatan para tahanan dan menghitung jumlahnya. 

Kemudian dilanjutkan pengecekan kebenaran barangbukti oleh Kalabfor Cabang Medan dengan cara semua barang bukti terlebih dahulu diteliti dan disaksikan para tersangka dan penasehat hukum.

Selanjutnya untuk barang bukti berupa sabu, ganja dan pil ekstasi dimasukan ke dalam air panas mendidih, dicampur dan diaduk sampai merata. 

Sedangkan ganja dilakukan dengan cara dibakar. Adapun pasal yang dikenakan terhadap para tersangka, UU RI No. 35/2009 tentang Tindak Pidana Narkotika.

Pada kesempatan tersebut kapolda menyampaikan selamat kepada Ditresnarkoba beserta jajaran yang  berhasil mengungkap banyak kasus kejahatan narkoba di Sumut. Kapolda juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah membantu dalam memberantas kejahatan narkoba di daerah ini.
 “Terimakasih atas keberhasilan anggota dalam memberantas kejahatan narkoba di Sumut. Hal tersebut sebagai tanggung jawab dalam pemberantasan kejahatan dan penyelamatan generasi bangsa,” ujarnya. (fauzie)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *