HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

PENYERAHAN HIBAH BANTUAN KENDARAAN R-2 DARI PEMROVSU UNTUK KEGIATAN BHABINKAMTIBMAS

cendananetnews.co.id, Medan- pada hari Senin tanggal 05 Februari 2018 pukul 09.00 Wib bertempat dilapangan KS.Tubun Mapolda Sumut dilaksanakan Acara Penyerahan hibah bantuan kendaraan R-2 Pemrovsu untuk kegiatan Bhabinkamtibmas. Dalam acara tersebut hadir Gubernur Sumatera Utara DR. IR.H.Tengku Erry Nuradi,MSI, Staf ahli Provsu Bpk Nouval Mahyar, Asisten Pemerintahan, Drs. Jumsudi Damanik,M.Hum, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ir. H.Aspan Sofyan,MM dan  Ka. Kesbang Suryadi Bahar. Dari Polda Sumut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, SH dan para pejabat utama Polda Sumut serta para Bhabinkamtibmas di jajaran Polda Sumut.

Kapolda Sumut dalam amanatnya mengucapkan puji syukur karena limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita melaksanakan serah terima kendaraan motor R-2 jenis Trail (Kawasaki KLX-G150 CC) bantuan hibah dari Gubernur Sumatera Utara sebanyak 500 unit untuk operasional para Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumut. Kapolda Sumut juga mengucapkan selamat datang kepada Gubernur atas kehadirannya dan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan hibah kendaraan motor R-2 sebanyak 500 unit untuk mendukung operasional para Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumut. Dalam rangka mengimpelementasikan Nawacita Presiden RI, Cita Ketiga Yakni Membangun Indonesia Dari Pinggiran Dengan Memperkuat Daerah-Daerah Dan Desa Dalam Kerangka NKRI. Untuk melanjuti nawacita Presiden tersebut ditandatangani perjanjian kerjasama (MOU) antara Pemprovsu, Kodam I/BB dan Polda Sumut tentang   3 lar plus dalam rangka membangun sinergitas antara Kepala Desa / Lurah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta Tokoh Masyarakat ditingkat desa dan Kelurahan, untuk bersatu padu melaksanakan pencegahan dan penyelesaian permasalahan ditingkat desa / kelurahan serta warga masyarakat merasakan kehadiran aparatur ditengah-tengah masyarakat. Dengan program 3 pilar plus dapat dirasakan bersama perkembangan didesa dan dikelurahan serta makin aktifnya peran serta tokoh masyarakat dalam harkamtibmas seperti mengurangi perkembangan intoleransi, radikalisme, terorisme dan narkoba serta mengikis nilai-nilai negatif akibat perkembangan globalisasi dan paham-paham yang bertolak belakang dengan nilai pancasila program ini semakin kuat dan solid dimana Bapak Gubernur Sumatera Utara sebagai Pramakarsa forum 3 pilar plus tersebut dengan memotivasi tugas-tugas kepolisian yang dibuktikan dukungannya dengan memberikan hibah sebanyak 500 unit sepeda motor kepada Polda Sumut untuk membantu Bhabinkamtibmas dalam menciptakan harkamtibmas dilapangan. Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak deteksi dini dikewilayahan, merupakan representasi Polri yang berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam mengemban fungsi pencegahan (preemtif) secara sinergis dengan Stake Holder. Pengemban fungsi Binmas juga berperan sebagai mata dan telinga pimpinan paling terdepan untuk melakukan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas sehingga para pengemban fungsi binmas perlu diberikan penambahan sarana dan prasarana guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

Jumlah Bhabinkamtibmas sejajaran Polda Smut sebanyak 2.168 personel yang sudah mendapat fasilitas operasional dinas berupa sepeda motor baru berjumlah 923 personel sehingga ada sekitar 1.245 personel yang belum memiliki kendaraan dinas Operasional sehingga menggunakan kendaraan pribadi, dengan adanya bantuan hibah 500 sepeda motor dari Gubernur para bhabinkamtibmas akan menerima R-2 tersebut dan diharapkan dapat meningkatkan kinerja operasional apalagi kendaraan jenis Trail diharapkan dapat menjangkau yang sulit dan terpencil sekalipun sehingga kehadiran Polri bersama forum 3 pilar plus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

    Para Polres yang mendapat bantuan sepeda motor jenis trail tersebut adalah Polres Deli Serdang 60 unit Polres T.Tinggi 30 unit, Polres Binjai 27 unit, Polres Langkat 57 unit, Polres Madina 70 unit, Polres Simalungun 20 unit, Polres Asahan 7 unit, Polres L.Batu 70 unit, Polres Taput 10 unit, Polres Dairi 20 unit, Polres Tapteng 45 unit, Polres Nias 5 unit, Polres Toba 30 unit, Polres Humbahas 7 unit, Polres Nisel 4 unit, Polres Sergai 18 unit, dan Polres P.Belawan 20 unit.(Fauzie)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *