HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Surat terbuka buat pak Prof Salim Said

cendananetnews.co.id, Medan- Mendagri itu adalah orang yang paling bertanggung jawab terhadap jalannya roda pemerintahan negara ini... Dia lah orang yang seharusnya lebih banyak mengerti dan juga menguasai daerah2 mana yang aman nyaman dan terkendali, daerah mana yang tak nyaman yang rawan dan yang harus dipantau secara extra kewaspadaan di negeri yang tercinta ini.

Dalam situasi negara yang rawan dan genting, Mendagri itu bersama Menlu dan Menhan hrs mampu bertindak cepat untuk mengamankan situasi dan kondisi kerawanan yang terjadi.

Dalam hal kondisi sesuatu daerah yang rawan tentunya Mendagri sudah mendapat masukan informasi A.1 yang sangat layak dipercaya dari berbagai aparat intelijen negara, apalagi dari pihak intel di jajaran Kepolisian RI, karena Mendagri itu juga adalah sebagai Ketua Kompolnas - yang pasti sangat banyak mengetahui tentang kinerja aparat Kepolisian negara RI.

Maka dari itu, alangkah sedihnya bila ada seorang pengamat militer dan bertitel Professor yang "berkoar-koar" mengecam langkah, upaya dan ataupun wacana seorang Mendagri untuk menempatkan Pati Polri jadi Plt Gubernur di daerah2 yang nota-bene sdh dinilai oleh intelijen ; "sebagai daerah rawan SARA dan Intoleran".

Sesuai TAP MPR No VI dan No VII Thn 2000.. Polri itu sdh keluar dari garis komando ABRI/ TNI, jadi Polri itu bukan lagi militer, tapi sebagai ASN - Aparatur Sipil Negara... Bahkan kalau-pun situasi dianggap cukup rawan seperti di daerah Aceh dan Papua ex DOM - Daerah Operasi Militer,. yah, bisa dan boleh2 saja Mendagri mengangkat Pati TNI aktif sebagai Plt Gubernur-nya... semua langkah yang ditempuh-nya itu adalah demi keamanan negara, demi keutuhan NKRI dan demi berjalannya roda pemerintahan di negeri kita yang tercinta ini.

Maaf ya pak Prof apabila ucapan saya terasa lancang mengkritisi "koar-koar-an" anda di acara ILC TvOne bbrapa hari yl,.. saya sih bukan Professor,... juga bukan-lah pengamat militer, tapi saya hanyalah mantan aktivis Eksponen Angkatan '66 yang berprofesi sebagai kuli-tinta dan sudah cukup lama juga "ngepos" di instansi Kepolisian RI sejak tahun 1976 yang lalu.(L.siagian)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *