HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

PENDISTRIBUSI KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA BHABINKAMTIBMAS


cendananetnews.co.id, Medan- Bertempat di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut dilaksanakan Upacara Pendistribusian Kendaraan Bermotor roda dua Bhabinkamtibmas sebanyak 230 unit kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumut. Dalam kegiatan tersebut diambil langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw yang dihadiri oleh Waka Polda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto,SH,  Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres sejajaran Polda Sumut dan Bhabinkamtibmas.

 Kapolda Sumut dalam amanatnya mengatakan pendistribusian kendaraan bermotor roda dua, Honda Verza 125 CC sebanyak 230 unit untuk Bhabinkamtibmas dalam rangka kegiatan operasional para bhabinkamtibmas sejajaran Polda Sumut. Kegiatan ini dalam rangka mengimpelementasikan Nawa Cita Presiden RI, cita ketiga yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara kesatuan, maka diperlukan suatu gerakan nyata bersama untuk mewujudkan lingkungan desa dan kelurahan yang aman, damai dan sejahtera menuju masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan UUD 1945. Telah di gulirkan program 3 pilar plus yakni dalam rangka membangun sinergitas antara Kepala Desa / Lurah, Bhabinsa dan bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat ditingkat desa dan kelurahan sehingga dapat bersatu padu dalam melaksanakan pencegahan kejahatan dan penyelesaian permasalahan ditingkat desa / kelurahan, serta warga masyarakat merasakan kehadiran aparatur ditengah-tengah masyarakat. Program tiga pilar plus dapat kita rasakan bersama perkembangan didesa dan di kelurahan dan semakin aktifnya peran serta tokoh masyarakat dalam harkamtibmas seperti dalam mengurangi perkembangan intoleransi, radikalisme, terorisme dan narkoba serta dalam mengikis nilai-nilai negatif akibat perkembangan globalisasi dan paham-paham yang bertolak belakang dengan nilai-nilai pancasila. Program tiga pilar plus merupakan impelementasi dari Commander Wish Kapolda Sumut pada strategis satu yaitu meningkatkan kinerja dan modernisasi, program 11 (sebelas) : jaga sinergi dengan instansi terkait dan para tokoh masyarakat, meningkatkan fungsi dan peran Forum tiga plus ( Bhabinsa, bhabinkamtibmas, lurah / kades dan Ormas) optimalkan sinergitas dan kinerja.

Untuk mendukung implementasi dari Commander Wish Kapolda Sumut perlu didukung fasilitas yang bisa membantu kegiatan bhabinkamtibmas di jajaran dengan di distribusikan ranmor roda dua sebanyak 230 unit untuk mendukung operasional bhabinkamtibmas. Adapun Polres- Polres yang menerima sepeda motor dan kelengkapannya yaitu : Polres Deli Serdang 35 Unit, Polres Tanah Karo 15 Unit, Polres Binjai 16 Unit, Polres Langkat  20 Unit, Polres Asahan 20 Unit, Polres Labuhan Batu 25 Unit, Polres Taput      20 Unit, Polres Madina 25 Unit, Polres Simalungun 15 Unit, Polres Sergai 10 Unit, Polres Tobasa     10 Unit, Polres Tapteng 10 Unit, Polres Nias  5 Unit dan Polres Batubara   4 Unit.

Tugas-tugas kepolisian saat ini semakin meningkat dan komplek serta dituntut kecepatan bertindak dilapangan dimana program promoter Kapolri ditekankan untuk melakukan peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media. Peningkatan kinerja dituntut untuk melakukan perbaikan pelayanan publik serta harus mampu menjaga kamtibmas dimana penekanannya adalah dapat menangani konflik sosial, terutama menyangkut sara (suku, agama, ras dan antar golongan) karena itu harus dilakukan pemetaan potensi konflik sejak dini, dimana cirri Polisi masa depan adalah Polisi yang mengutamakan pencegahan (Prevention First). Bhabinkamtibmas adalah sebagai ujung tombak deteksi dini di kewilayahan merupakan representasi Polri yang berintegrasi langsung dengan masyarakat dalam mengemban fungsi pencegahan (Preemtif secara sinergis dengan stake holder terkait dan masyarakat. Pengemban fungsi binmas juga sebagai mata dan telinga pimpinan yang paling terdepan untuk melakukan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas sekaligus yang pertama sekali diharapkan dapat melakukan tindakan persuasif terhadap berbagai ancaman dan gangguan kamtibmas terutama juga dalam pengamanan pilkada serentak 2018 dan menjelang pemilu 2019 sehingga para pengemban fungsi binmas perlu diberikan tambahan sarana dan prasarana guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan, kepada para Kapolres sejajaran bantuan kendaraan roda dua segera menggunakan dan mendistribuskan fasilitas ranmor roda dua tersebut kepada anggota bhabinkamtibmas dengan tepat guna dan tepat sasaran hindari penggunaan untuk kepentingan pribadi dan lakukan pendataan administrasi yang benar dan peliharalah kendaraan tersebut dengan baik untuk menunjang pelaksanaan tugas operasional bhabinkamtibmas.(endang)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *