HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

PENGGUNAAN HELIKOPTER POLRI YANG TIDAK SESUAI PROSEDUR ( UN PROCEDURE)


cendananetnews.co.id, Medan-  Pada hari Senin tanggal 5 Maret 2018 Pukul 08.30 Wib bertempat di Loby Adhi Pradana Mako Polda Sumut dilaksanakan Press Release tentang penggunaan Helikopter Polri yang tidak sesuai Prosedur, langsung dihadiri oleh Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH didampingi Pejabat Utama Polda Sumut.

Beredarnya di Media Sosial Video sepasang pengantin yang terlihat menggunakan Helikopter milik Polri pada hari Minggu tanggal 25 Pebruari 2018 di lapangan Haji Adam Malik Pematang Siantar. Kapolda Sumut langsung membentuk Tim penyelidik awal yang terdiri dari Pers Itwasda, Biro Ops dan Bid Propam Polda Sumut dibawah kendali Irwasda Polda Sumut. Hasil penyelidikan awal oleh Tim gabungan ditemukan indikasi yang kuat TELAH TERJADI PENGGUNAAN FASILITAS DINAS HELIKOPTER POLRI yang menyalahi prosedur (Un Prosedure) oleh Pilot An. Iptu Togu dan Co Pilot an. Iptu Wiwit Budiyanto pada hari Minggu tanggal 25 Pebruari 2018.

Dapat diduga bahwa Iptu Togu memberikan Fasilitas kepada pasangan penganten menggunakan Helikopter Dinas Polri tanpa ijin dari Pimpinan untuk kepentingan pribadi, dan diduga telah melanggar peraturan Disiplin anggota Polri berupa :” Dalam Pelakasanaan Tugas anggota Polri dilarang menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.” Sebagaimana diatur dalam pasal 6 huruf d Peraturan Pemerintah Nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin anggota Polri. Pilot Pesawat Helikopter Iptu Togu dan Copilot Iptu Wiwit Budiyanto beserta 2 Orang Mekanik adalah Pers BKO (Bantuan Komando Operasioanl) pada Polda Sumut dari KorPolairud Baharkam Polri terhitung sejak tanggal 1 Pebruari s/d 28 Pebruari 2018, sebagai Crew Helikopter tipe NBO -105, N0. Reg. P-1107.

Penggunaan Helikopter Polri di Polda Sumatera Utara diatur dalam Pertauran Direktur Kepolisian Udara Baharkam Polri Nomor : 56 Tahun 2014 tentang Penggunaan unsur Operasional Kepolisian Udara.(end/shaf)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *