HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

TERKESAN BERBELIT, POLSEK MEDAN KOTA BERNIAT AJUKAN KE JPU KASUS LAKA LANTAS MESKI SUDAH ADA PERDAMAIN


Medan- Berawal dari Unsur ketidaksengajaan  Yoga Areta Putra (22) warga Jln kelambir V Lk II Kelurahan Tj. Gusta Kecamatan Medan Helvetia harus beurusan dengan pihak kepolisian unit lantas polsek Medan kota.
Kronologis awal terjadi kamis (22/3/2018) sekira pukul 16.45 wib dilokasi Jl Surakarta persimpangan Jl Pandu, Saat Yoga yang berprofesi sebagai supir box tengah memakirkan kendaraannya dipigir jalan, Tanpa Yoga sadari posisi posneling belum dalam keadaan netral (gear kedaan masuk) dan ketika hendak kembali berkerja mengantarkan barang, yoga yang tidak sadar sama sekali posisi posneling yang belum netral langsung menstarter mobil box tersebut, Sontak mobil Nopol BK 8180 SN melompat kedepan menghantam  EF yang saat itu berdiri percis didepan mobil.
Akibatnya korban harus mengalami luka-luka dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit.

Petugas Unit Lantas yang bertepatan melintas lalu menanganinya dan akhirnya Yoga supir mobil minibus tersebut dibawa ke Mapolsek Medan kota.

Keterangan dari salah satu pihak keluarga yoga (sopir mobil box)  mengatakan kepada awak media " yoga adalah adik saya dan kini ditahan dipolsek medan kota untuk diproses dan Perlu diketahui bahwasanya dari kedua belah pihak telah ada kata sepakat untuk berdamai dan surat perdamaian sudah di buat, itu pun atas saran dari pihak petugas unit lantas yang menangani kasus laka lantas tersebut yakni Brigpol MH kami lakukan.

"Kami bertanggung jawab atas kejadian musibah ini dan kami sudah menjenguk dan melakukan mediasi perdamaian kepada korban serta pihak keluarga yang menyambut dengan baik, Sehingga segala biaya kami tanggung sesuai permintaan pihak korban yang dibuat diatas materai dan tidak ada keberatan yang juga tidak membuat laporan ke Polsek Medan Kota atas Laka Lantas yang terjadi.ucap keluarga yoga".

Surat perdamaian dari kedua belah pihak atas saran yang diberikan oleh Brig MH sudah kami buat dan disampaikan, Tapi amat disayangkan beliau mengatakan kepada kami surat perdamaian akan dilampirkan dan dilanjutkan ke JPU.katanya, Yang pada intinya proses hukum akan tetap dilanjutkan.
Awak media online Matalensa.co.id yang berkordinasi dengan Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah via whatsApp mengatakan " Akan saya cek dulu,  Dan ketika awak media ingin mengkomfirmasi lebih lanjut terkait hal tersebut  Kapolsek telah memblokir WA awak media yang bersangkutan. Tidak sampai disitu komunikasi  melalui sambungan hanphon juga tidak diangkat, Via sms kapolsek hanya  menjawab " kita atensikan ".

Dikarenakan terjadi koordinasi yang tidak baik dengan pihak polsek Medan Kota, Pihak media mencoba mencoba menghubungi Dirkrimum Polda Sumut KombesPol. Andi Riyandan " bila sudah diajukan surat perdamaiannya, seharusnya tidak perlu ke JPU,karena kedua belah pihak sudah berdamai" ujar Kombes Pol Andi.
Diwaktu yang sama Kabidhumas Polda Sumut KombesPol Rina S.Ginting mengatakan " saya cek dulu, Dan jawaban yang kedua Saya sudah komunikasi, Silakan keluarganya datang temui penyidik,Kkita akan bantu, Terima kasih.ucap Kombes Pol Rina sari ginting.

Sementara itu keluarga yoga  terus komunikasi dengan penyidik sesuai arahan Kapolsek maupun Kabidhumas Polda, Penyidik Brig MH mengatakan akan kita bantu dan kita buat penangguhannya ucapnya MH.

Akan tetapi terkesan mengulur waktu hingga saat berita ini turunkan belum ada jawaban,  karena banyak kegiatan dilapangan dan banyak administrasi yang harus dilengkapi. kata keluaraga.(J)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *