HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Saat Jokowi Freeze Lambaikan Tangan Seusai Sidang Tahunan

Cendana net news.-DPR, MPR, dan DPD selesai menggelar sidang tahunan yang dihadiriPresiden joko Widodo (Jokowi). Setelah sidang, tangan kanan Jokowi tampak tidak bergerak saat berpose melambaikan tangan.

Seusai sidang, para wartawan sudah siap melemparkan pertanyaan kepada Jokowi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Jokowi menoleh saat hendak diwawancarai.

"Pak, ingin bertanya terkait pidato," ujar salah seorang wartawan.

Bukannya meladeni pertanyaan, Jokowi berpose melambaikan tangan, tapi tidak bergerak sama sekali. Ketua DPR Bambang Soesatyo sampai tertawa melihat Jokowi. Barulah sekitar 10 detik kemudian, Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, hari ini juga digelar sidang tahunan sejak tadi pagi. Acara diawali sidang tahunan MPR dan dilanjutkan sidang tahunan DPR-DPD.

Saat sidang tahunan MPR, Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan sejumlah kritik terhadap pemerintahan Jokowi saat menyampaikan pidato. Sikap Zulkifli menimbulkan pro dan kontra.

Sesi terakhir ditutup dengan pembukaan sidang paripurna DPR tahun 2018-2019. Dalam sidang mengenai RAPBN, Jokowi mengumumkan RAPBN 2019 sebesar Rp 2.439,7 triliun. Nilai itu lebih tinggi dibandingkan tahun ini yang sebesar Rp 2.220,7 triliun.

"Di dalam RAPBN tahun 2019, belanja negara direncanakan akan mencapai Rp 2.439,7 triliun atau sekitar 15% dari produk domestik bruto Indonesia," ungkap Jokowi dalam sidang tahunan.(red) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *