HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Beredar Foto Setnov Di Rest Area Tol Cipularang, Ini Penjelasan KPK

Cendana net news.-Terkait hal tersebut, juru bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan bahwa pihaknya memang sempat membawa Setnov dari Lapas Sukamiskin ke Jakarta. Eks Ketua DPR itu dibawa untuk dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung dalam sidang kasus e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta pada tanggal 18 September 2018.
"Tentu dalam perjalanan dari Sukamiskin ke Jakarta ada jeda waktu dan ada kemungkinan petugas beristirahat di tempat tertentu. Namun hal tersebut sepenuhnya tentu tetap perlu sesuai dengan SOP di Ditjen Pas, khususnya Lapas Sukamiskin," kata Febri dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/9).
Dalam foto tersebut, Setnov terlihat memakai jaket hitam, bukan rompi oranye sebagaimana lazimnya tahanan KPK. Menurut Febri, hal tersebut karena Setnov tak lagi berstatus sebagai tahanan KPK.
Mantan Ketua DPR-RI, Setya Novanto di rest area kilometer 97 Tol Purbaleunyi arah Jakarta. (Foto: Twitter @MuhammadRahInd3)
Mantan Ketua DPR-RI, Setya Novanto di rest area kilometer 97 Tol Purbaleunyi arah Jakarta.
"Perlu kami jelaskan bahwa Setya Novanto tidak lagi berada pada masa penahanan KPK karena sudah dilakukan eksekusi ke Lapas Sukamiskin setelah putusan berkekuatan hukum tetap," ujar Febri.
Kendati informasi yang beredar di media sosial tak seluruhnya benar, namun KPK tetap mengapresiasinya. "Meskipun informasi yang beredar tidak sepenuhnya tepat, namun KPK menghargai keinginan dan peran masyarakat mengawasi ketika melihat ada terpidana yang berada di luar seolah-olah dalam kondisi bebas," katanya.
"Hal ini diharapkan semakin membuat pengawasan di lapas lebih ketat agar benar-benar tidak ada narapidana korupsi yang berada di luar lapas secara tidak sah," sambung dia.(red) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *