HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Momen Perdamaian Murid SMK Nu 03 Kendal Dan Guru Joko, Diwarnai Tangis

Cendana net news.-Ulah siswa SMK NU 03 Kaliwungu, Kendal yang mengerjai guru bernama Joko menjadi isu nasional. Video saat guru diledek lalu sang guru marah menyebar ramai di media sosial.
Banyak yang mengecam ulah siswa yang membuat guru marah lalu melancarkan tendangan itu. Para murid itu memang keterlaluan sampai mengerjai guru mereka.
Insiden yang terjadi pekan lalu ini akhirnya dituntaskan pada Senin (12/11). Bupati Kendal Mirna Anissa datang ke sekolah itu bersama jajaran dinas pendidikan.
Lima siswa SMK itu lalu dipanggil, ada juga orangtua menemani para siswa itu. Bupati Mirna lalu menanyakan awal mula peristiwa itu. Seperti dikutip lewat instastory akun instagram @dr.mirnaanissa, siswa itu menceritakan awal mula peristiwa itu.
Siswa itu mengaku bermula dari candaan lempar kertas. Saat guru Joko menanyakan siapa yang melempar, sejumlah siswa malah maju dan meledek. Kemarahan guru Joko meledak dan terjadilah insiden seperti pemukulan. Sepatu guru Joko bahkan terlempar karena berusaha menendang para siswa.
Kecaman banyak datang dari publik ke siswa terkait video itu. Semestinya mereka menghormati sang guru. Tapi ada juga mereka yang menyesalkan reaksi guru yang malah menendang siswa itu.
Dalam pengakuan ke Bupati Kendal, beberapa siswa menangis. Mereka bercerita sambil terbata-bata. Selain para siswa, orangtua yang hadir juga menangis.
Tak lama Guru Joko datang. Para siswa kemudian mencium tangan Joko. Guru berusia 54 tahun itu kemudian bercerita soal kisah yang ramai di video tersebut. Sama seperti para siswa sampaikan dan juga pihak sekolah, bahwa insiden itu hanya candaan.
Dan akhirnya, lewat proses mediasi, semua saling meminta maaf. Para siswa dan juga Guru Joko.(kpr/red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *