HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Tim Prabowo Tuding Jokowi Libatkan Kapolri Jenderal Tito Di Pilpres 2019

Cendana net news.-Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman mengklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak netral dengan melibatkan Kapolri Tito Karnavian, dalam Pemilihan Presiden 2019. Hal itu Habiburokhman artikan, lewat aksi Jokowi saat memberikan pengarahan pada Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Sumatera Selatan di Palembang.
"Jokowi bicara soal strategi pemenangan untuk dirinya di Pilpres 2019. Jokowi menyampaikan strateginya sambil menayangkan slide foto-foto tokoh Sumsel, di dalamnya terlihat foto Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang juga putera daerah asli Sumsel," kata Habiburokhman lewat siaran pers diterima, Selasa (27/11/2018).
Habiburokhman menyayangkan sikap sang petahana. Dia menilai, Jokowi menggiring Polri bersikap tak netral dengan melakukan hal tersebut."Kalau Kapolrinya diseret dalam politik, nanti otomatis institusinya ikut. Polri selama ini yang sudah bekerja sangat profesional dan netral dalam setiap pemilu pasca reformasi, janganlah diganggu kenetralannya," kritik dia.
Habiburokhman lantas mempertanyakan Jokowi, apakah bisa melawan Prabowo tanpa melibatkan perangkat negara Hal itu semata dilakukan demi tercipta Pemilu yang jujur dan adil.
"Nah ini kami juga bertanya, bisa tidak Pak Jokowi ini netral. Semoga saja Pilpres 2019 ini bisa terlaksanan dengan jujur dan adil," pungkas dia.
Seperti diketahui, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menunjukkan foto Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat kampanye di Palembang, Sumatera Selatan. Dalam kesempatan itu, Jokowi berbicara mengenai kesuksesan tokoh dan putra daerah Sumatera Selatan.
Awalnya Jokowi menyebut tiga nama, yakni Gubernur Sumsel Herman Deru, mantan Gubernur Sumsel dua periode, Alex Noerdin serta Ketua TKD Sumsel Syahrial Oesman dengan menampilkan foto ketiganya.
Layar juga menampilkan sosok tiga orang lainnya, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Jokowi menganggap ketiganya sukses sebagai tokoh asli Sumsel yang berkiprah besar untuk Indonesia.(mdc/red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *