HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Rehabilitasi Tak Menjamin Berhenti Gunakan Narkoba




Cendananet news.-Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Henry Yosodiningrat mengatakan tak ada jaminan pecandu narkoba berhenti setelah rehabilitasi. Rehabilitasi dinilai sebagai upaya menghindari dari tindak pidana.
"Tidak ada jaminan, siapa yang bisa jamin? Metode apa yang bisa menjamin jika seorang sudah direhabilitasi itu bisa berhenti (mengonsumsi narkoba)," kata Henry dalam acara Primetime News Metro TV, Selasa 5 Maret 2019.Henry menegaskan pecandu kerap menggunakan narkoba usai direhabilitasi. Kasus serupa ini sering terjadi dan ditemukan di masyarakat.
"Tingkat kemungkinan relaps itu sampai 70 persen. Apalagi mau direhab di LP dan sebagainya. LP mana yang tidak ada penyalahgunaan narkoba dan peredaran narkoba?" ujar Henry.
Henry meminta pengguna narkoba ditindak tegas. Hukum diminta tak berpihak kepada kalangan tertentu seperti.Untuk itu, Henry meminta penindakan hukum tegas dengan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Hukum diminta tidak berpihak kepada kalangan tertentu.
"Lakukan penegakan hukum sebagaimana mestinya. Lakukan penegakan hukum walaupun itu public figure," kata Henry.
Figur publik menjadi contoh bagi masyarakat. Sehingga, tak pantas jika mereka menggunakan narkoba. Henry menyindir Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief. Seharusnya, kasus yang menjerat Andi sangat tak terpuji.
"Saya beserta Bareskim saat ini sedang menjalankan program kampanye milenial bebas narkoba. Kita sudah berjalan dibeberapa daerah. Akan sia-sia usaha kami jika penegakan hukum tebang pilih," pungkas Henry.(mci/cnn/red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *