HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Keluh Kesah Prabowo di Depan Media Asing hingga Sosok Setan Gundul Pembisik Prabowo

Cendananet News-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto, kembali menjadi sorotan setelah Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief, menyebut ada sosok ‘setan gundul’ yang membisikkan data salah kepadanya. Terang saja ucapan ini menimbulkan polemik. Selain itu, Prabowo sendiri mengadakan pertemuan dengan media asing guna menyampaikan pendapatnya soal dugaan kecurangan yang terjadi selama pelaksanaan pemilu. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.


Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyampaikan keluh kesahnya terkait pelaksanaan pemilu 2019 di hadapan perwakilan kedutaan dan media asing di rumahnya, Senin 6 Mei 2019. Dalam pertemuan ini, Prabowo menyampaikan keluh kesahnya soal banyaknya kecurangan yang terjadi selama pelaksanaan pemilu. Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan dia tidak bisa menerima kecurangan tersebut.


Dalam pertemuan ini, Prabowo melarang media lokal untuk menghadiri pertemuan ini. Prabowo memberitahu dirinya sengaja memang ingin menyampaikan kepada komunitas media asing dan kedutaan terkait pandangannya selama Pemilu 2019.



Baru-baru ini, Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief, menyebut sebuah pernyataan yang kontroversial. Andi menyebut ada elemen yang diistilahkannya sebagai setan hundul yang memberikan informasi salah terkait dengan klaim kemenangan 62%. Tidak jelas siapa yang disebut sebagai setan gundul oleh Andi dalam pernyataannya ini.


Sebenarnya, siapa sosok yang dituding sebagai setan gundul tersebut? Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Adi Prayitno menyebut setan gundul yang disampaikan oleh Andi Arief adalah free rider tapi dominan berada di tubuh koalisi Prabowo-Sandi.

Cawapres Sandiaga Uno
Cawapres Sandiaga Uno

Menanggapi hal itu, Cawapres Sandiaga Uno juga menanggapi perihal setan gundul ini. Sandi mengaku tidak tahu menahu soal pihak yang disebutkan oleh Andi tersebut. Pasalnya, Sandi tidak ada pada saat deklarasi kemenangan.



Bukan hanya Andi Arief saja yang menyebut soal sosok pembisik Prabowo. Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli menyebutkan pihaknya menerima laporan dari anggota TNI AD berpangkat Letnan Kolonel yang menyebutkan bahwa Prabowo memenangkan pemilu. Namun, hal ini dibantah oleh TNI AD karena TNI sendiri tidak memiliki data hasil pemilu dan hanya bertugas mengamankan jalannya pemilu.


Klaim kemenangan sebanyak 62% terus menjadi pembicaraan. Melanjutkan soal tudingan akan adanya setan gundul, Ferdinand Hutahaean, Kepala Divisi Advokasi dan Hukup DPP Partai Demokrat menyebutkan bahwa.



Meski begitu, Ferdinand juga tidak mengetahui siapa sosok tersebut. Lebih lanjut lagi, Ferdinand menyampaikan analisa bahwa pihak Jokowi atau Prabowo tidak akan mungkin meraih 62% suara.(tlm/cnn)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *