HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Pilot Ajak Rusuh 22 Mei, Polisi: Kalau Berubah Pikiran di Udara Gimana?

Cendananet News-Polisi menangkap pilot IR yang mem-posting ajakan untuk merusuh pada 22 Mei. Polisi menilai posting-an IR ini perlu diwaspadai oleh maskapai penerbangan, lantaran IR merupakan seorang pilot.

"Ya rekan-rekan bisa lihat sendiri ya kan bisa dicerna sendiri lah kalau pilot. Kalau berubah pikiran di atas (udara) gimanaitu?," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di kantornya, Jakarta Barat, Senin (20/5/2019).

"Artinya kita harus waspada, jadi ini harus waspada dan kita berkoordinasi pada Kemenhub supaya minimal mencermati pilot-pilot yang lain, diperhatikan media sosialnya dan sebagainya," tambah Hengki.

Menurut Hengki, seorang pilot sepatutnya mampu mengendalikan emosi. Sebab, profesi pilot cukup krusial, mengingat dia mengawaki sebuah pesawat dan membawa penumpang.

"Karena begini, rekan-rekan kami pengalaman betul di lapangan kadang-kadang emosi itu dimulai dari media sosial, doktrinasi itu dimulai dari media sosial seperti terjadi di sini emosi dimulai dari media sosial, begitu terjadi di lapangan terjadilah tawuran ini sebagai analogi," beber Hengki.


Lebih lanjut Hengki mengatakan pihaknya masih mendalami motif tersangka mem-posting tulisan tersebut. Penyidik Polres Metro Jakarta Barat menggandeng Densus 88 untuk mendalami motif, termasuk apakah tersangka terlibat dalam kelompok radikal.

"Saya belum bisa memastikan itu masih dalam pendalaman. Saya sama sekali tidak bicara bahwa ini terlibat terorisme sedang didalami," tandasnya.

IR ditangkap Polres Metro Jakarta Barat di rumahnya di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (18/5) lalu. IR ditangkap karena posting-an di Facebook yang menyerukan ajakan untuk melakukan aksi di depan KPU pada tanggal 22 Mei 2019.(dtc/cnn)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *