HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Jalin Silaturahmi Dir Lantas Poldasu Kepada Wartawan

Cendananet News-Direktorat Lalu Lintas Polisi Daerah Sumatera Utara (Dirlantas Pildasu) setelah pelantikan Jumat (23/8/19) di Aula Tribrata Polda Sumut Jalan Medan Tanjung Morawa,baru hari ini Senin (30/9/19) ada waktu untuk saling bertatap muka dengan wartawan unit Poldasu.
Pertemuan tersebut untuk saling mengenal lebih dekat antara Dirlantas Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin,S.IK.M.SI dengan para Jurnalis yang kesehariannya di Poldasu dan Samsat  Medan Utara Jalan Putri Hijau dan Samsat Medan Selatan Jalan Sisingamangaraja Medan.
Pertemuan tersebut diadakan disalah satu tempat di Jalan Putri Hijau Medan,hadir dalam acara temu ramah Wadirlantas AKBP Karimuddin Ritonga,Kasi STNK Kompol T.Rizal.M dan Kasi BPKB Kompol M.Ikhwan.
Pertemuan tersebut sangat begitu akrab Dirlantas begitu ramah dan supel,sehingga tampak keakraban dengan para jurnalis.Walaupun baru berjalan Satu Bulan bertugas di Sumut,sepertinya Dirlantas Kemas Ahmad Yamin begitu akrab sehingga beliau juga menceritakan asal mulanya dirinya masuk Polisi.
Awal mula manusia hanya bisa berencana,tapi Tuhan yang menentukan.Itulah yang dialami oleh mantan  Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol K.A Yamin memulai ceritranya..
Dirlantas Poldasu tengah berbincang dengan wartawan di acara ramah tamah 
Yani menceritakan, saat itu ia diajak temannya untuk mengikuti rekrutmen penerimaan anggota Polri. Padahal,ia tidak pernah berpikir sedikit pun untuk menjadi seorang Polisi apalagi saat itu dirinya kuluah semester dua.
Yamin mengaku awalnya ia tidak tahu Polri sedang membuka pendaftaran polisi.Dirinya baru tahu setelah melihat temannya sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar menjadi anggota Polisi.
Jujur, awalnya belum ada niat,amun karena kawan yang selalu ngajakin dan hubungin terus, akhirnya saya pun ikut daftar,”ucapnya ditengah tengah acara silaturahmi dengan rekan rekan Pers di Jalan Putri Hijau Medan.
“Teman saya bilang, ’Ayolah, Min, daftar jitung-hitung kamu temenin saya. Nanti saya bantu kamu ngurus-ngurus berkas segala macemnya,’,” kenang alumnus Akpol 1993 ini pada awak media.
“Karena dapat dorongan dari teman itulah, kemudian saya ikut nemenin dia mendaftar,”ujarnya lagi dan tanpa hambatan semuah berjalan baik walaupun orang tua belum mengetahui dirinya ikut tes Akpol.
Yamin mengatakan, selama mengurus pemberkasan,sebetulnya ia tidak ingin memberi tahu kedua orangtunya. Tapi, akhirnya ia terpaksa memberi tahu karena salah satu persyaratan adalah mendapatkan persetujuan orangtua.
“Alhamdulillah, orangtua mendukung. Saya kira tidak. Karena saya sedang kuliah,” ungkap mantan Kasat Lantas Polrestabes Bandung ini.Yamin melanjutkan, berkat dukungan dan doa restu orangtua,dirinya ulus di semua tahapan.Selanjutnya ia mengikuti pendidikan.
Dukungan orang tua tidak hanya sampai disitu saja,segala keinginan Yamin dituruti orang tua.Malahan sebelum jadi siswa,orang tua membelikan mobil baru untuk  memotipasi agar dirinya lebih semangat dan pelesiran pertama memakai mobil tersebut.
“Sipembalab ini akhirnya,menjadi Polisi yang begitu akrab dengan wartawan,dan dirinya juga mengatakan,kita tidak akan jadi apa apa tanpa wartawan”.Sebab keberhasilan kita tanpa diekspos wartawan warga masyarakat tidak akan tahu ucapnya.”Dan,satu hal beliau juga sangat tidak menyukai wartawan yang cuma nanya nanya (CNN) tanpa menerbitkan berita yang ditanya ujarnya mengakhiri.(cnn/fauzie/shaf)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *