HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Wamendes Berencana Libatkan Relawan Projo Jadi Pendamping Desa

Cendananet News- Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi menyatakan bakal melibatkan relawan Pro Jokowi (Projo) sebagai pendamping desa. Menurut Budi, banyak relawan Projo yang mengetahui berbagai persoalan di desa. 

Selain itu, dia menilai banyak dari relawan Projo memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengurus desa. "Oh ya pasti. 

Sampai saat ini pendamping desa itu banyak relawan dari Projo," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10). Agar bisa menyelesaikan persoalan di desa lebih baik, dia juga mengatakan tak akan banyak bekerja di kantor, melainkan lebih banyak datang ke desa-desa.

Bahkan jika diperlukan, Budi menklaim akan tidur di desa-desa seluruh Indonesia. "Saya mau mencium baunya rakyat di desa. Saya mau nginap di kampung," kata Budi. 

Budi mengatakan, rencananya ini akan segera disampaikan kepada Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. Dia juga akan segera berkoordinasi dan membahas pembagian tugas dengan Halim pada Senin sepan (28/10). "Hari Senin kita akan konsolidasi soal pembagian tugas," kata Budi. 

Lebih lanjut, Budi mengatakan dirinya akan segera memotret berbagai permasalahan di desa. Hal itu dilakukan karena karakteristik tiap-tiap desa di Indonesia beragam. Dia juga akan memastikan anggaran dana desa yang disalurkan pemerintah sebesar Rp 77 triliun dapat tepat sasaran.

 "(Dana desa) harus betul-betul berguna di desa," kata Budi. (Baca: Jokowi Tunjuk Eks Bendahara Tim Sukses Jadi Wakil Menteri Prabowo) Budi Arie sebelumnya diketahui menjabat Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo). 

Sebelum ditunjuk sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dia menyatakan Projo bakal dibubarkan lantaran kecewa Jokowi memilih Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Budi bahkan mengatakan Projo sudah pamit dengan Jokowi. “Ya kami mau pamit, tapi ditugaskan lagi (sebagai wamen), gimana?” kata dia. 

Setelah terpilih sebagai Wakil Menteri Desa, ia pun menyatakan Projo tidak akan bubar.  Dirinya berupaya mengkonsolidasikan relawan di akar rumput. Sebab, masih banyak relawan yang kecewa dengan keputusan Jokowi mengangkat Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.(cnn/kd/eka)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *