HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Kemensos Mulai Rangkaian Peringatan Hari Disabilitas Internasional

JAKARTA,Cendananet News- Kementerian Sosial (Kemensos) RI memulai rangkaian Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada Selasa (3/12/2019) mendatang.
Tahun ini, peringatan HDI di Indonesia bertemakan Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul.

Rangkaian peringatan dimulai dengan mengadakan acara gala dinner yang diadakan di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos RI, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

"Momen jamuan makan malam menjadi satu forum silaturahim yang baik di antara para stakeholder," ujar Sekretaris Jenderal Kememsos, Hartono Laras saat melakukan sambutan pada acara gala dinner.

Ia melanjutkan, akan ada pula dialog antarpeserta undangan pada acara untuk membangun kesepahaman bersama tentang berbagai upaya pemenuhan hak penyandang disabilitas.

"Rangkaian acara akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Car Free Day, pameran, dan acara puncak yang akan dipusatkan di Plaza Barat Senayan, Gelora Bung Karno," imbuh Hartono.

Komitmen untuk kesejahteraan kaum Difabel

Rangkaian acara peringatan HDI 2019 akan oula menjadi komitmen Indonesia dalam penghormatan, pemajuan, pelindungan, dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

"Komitmen tersebut sejalan dengan teman-teman penyandang disabilitas yang tergabung dalam organisasi penyandang disabilitas," kata Hartono.

Ia melanjutkan, forum seperti itu merupakan media penting dalam menyepakati tindak lanjut dan penerapan UU Nomor 8 Tahun 2016 yang telah terbit melalui Peraturan Pemerintah (PP) 52 tahun 2019 dan PP 72 tahun 2019.

"PP tersebut merupakan landasan perwujudan hak penyandang disabilitas di Indonesia, juga dasar bagi pengembangan sistem kesejahteraan sosial dan perencanaan inklusif," lanjut Hartono.

Ia pun mengajak semua sektor untuk selalu bekerja sama dan membuka peluang yang diperlukan untuk mempercepat pemenuhan hak penyandang disabilitas.(cnn/awp/kp)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *