HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Kapolda Sumut Berikan Arahan Kepada Personil Lulusan Dik SIP Tahun 2019

Medan, Cendananet News- Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH., didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum. serta Pejabat Utama Polda Sumut memberikan arahan kepada personil lulusan Dik SIP (Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi) angkatan ke- 48 tahun 2019, bertempat di Aula Catur Prastya Lt IV Mapolda Sumut, Kamis (05/12/2019).
Kapolda Sumut sebelum menyampaikan arahannya terlebih dahulu mengucapkan selamat atas pencapaian pangkat yang baru di Sekolah Inspektur Polisi yang sekarang menyandang pangkat sebagai Inspektur Polisi Dua.
“Saya berharap agar personil yang sudah menjadi seorang perwira pertama agar segera mentransformasi diri yang dulunya sebagai motor organisasi dan sekarang sudah menjadi supervisior digaris depan. 
Pengalaman yang sudah dialami oleh para personil akan menjadi pijakan untuk melakukan tugas kedepan dikewilayahan masing-masing,” pesannya.
Kapolda juga menyampaikan agar personil harus tetap bersyukur dalam menjalani tugas kepolisian, dimana paradigma kepolisian kini sudah bergeser yaitu untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi investasi. 
Maka dari itu Personil harus bisa memberikan kontribusi kepada wilayahnya dalam mendukung program pemerintah ini.
“Banyak sekali kewenangan kepolisian yang bisa digunakan untuk membantu pemerintah daerah dam juga masyarakat, yang sesuai dengan Program Presiden yaitu membangun sumber daya manusia, melanjutkan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan birokrasi,” ujar Kapolda.
Kapolda menyampaikan agar Para Perwira pertama ini dapat menjaga institusi Polri ini karena masih banyak yang akan mengawaki Polri kedepannya, maka dari itu jangan sampai membuat masalah dengan siapapun karena akan mempengaruhi Citra Polri di mata masyarakat.
Kapolda mengatakan bahwa mulai dari sekarang, para perwira pertama sudah memiliki tanggung jawab yang besar di Institusi Polri ini, maka dari itu jangan takut untuk melakukan banyak pekerjaan karena itu akan memberikan banyak pengalaman, sehingga rekan-rekan dapat menjaga diri, dan menjaga Konstitensi.
“Para Personil lulusan SIP ini agar menjauhi dan menghindari narkoba, dengan tidak menjadi bagian dari jaringan pengedaran narkoba,” tutup Kapolda. Kegiatan selanjutnya ditutup dengan foto bersama.(cnn)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *