HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Pangdam I/BB Dan Kapolda Sumut, Kita Jangan Terlena Situasi Kondusif, Aparat TNI-Polri PunyaTanggung Jawab Terhadap Keamanan

Medan, Cendananet News-Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol
Drs Martuani Sormin Siregar, MSi sebagai Irup

Apel kesiapan pengamanan malam pergantian tahun di kota Medan, dilapangan Benteng Jalan Pengadilan Medan, Selasa 31 Des 2019 lalu.

Amanat Pangdam I/BB mengatakan,  seiring perkembangan teknologi diketahui bersama, ancaman gangguan keamanan dari waktu ke waktu semakin kompleks
dan dinamis.
Oleh karena itu, apel kesiapan dilaksanakan untuk mengetahui hingga sejauhmana kesiapan keamanan aparat TNI dan Polri dalam mengantisipasi menghadapi kemungkinan terjadi pada malam pergantian
tahun.

Hal ini patut disyukuri situasi keamanan wilayah kota Medan dan Sum. Utara masih dalam keadaan aman dan terkendali.

Namun demikian, Panglima mengharapkan kita semua jangan cepat puas dan terlena, dikarenakan situasi kondusif. Sebagai aparat.

yang mempunyai tugas tanggungjawab terhadap keamanan Sumatera Utara, kita harus senentiasa  menjaga kewaspadaan dan kesiap siagaan menghadapi segala rintangan terjadi,"harapnya.

Untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman dan gangguan, aparat TNI dan Polri harus kerjasama dengan

pemerintah daerah menyelenggara operasi
pengamanan secara sinergis dan terpadu, saya dengan bapak Kapolda harus dapat memastikan masing- masing personel Satgas.

sudah memiliki kesiapan
operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi,  tegas Pangdam.

Secara teknis,  personel pengamanan akan ditempatkan pada titik- titik rawan kemacetan, pada pusat perbelanjaan, ditempat keramaian dan jalan-jalan dengan harapan semoga masyarakat dapat melaksanakan malam tahun dengan aman, nyaman dan lancar.

Selanjutnya Pangdam, berharap pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama terencana, terarah, terkendali dan berpedoman pada prosedur, sehingga sasaran dan tujuan pengamanan dapat tercapai dengan optimal dan sukses tidak kalah pentingnya, selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi.

dilapangan menyangkut ada usaha-usaha dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan
selama berlangsung perayaan malam pergantian tahun, sehingga wilayah yang menjadi tanggungjawab kita bersama tetap terjaga aman dan terkendali.

Dengan melalui apel kesiapan, Pangdam I/BB "berharap dapat menambah motivasi dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan benar dan sukses, sehingga menjadi kebanggaan dalam pelaksana tugas, kebanggaan masyarakat terhadap keadaan aparatnya,"ucapnya.

Mayjen TNI MS Fadhilah selaku Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan bersama Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar, MSI selaku Panglima Kepolisian Daerah.

Sumatera Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus pada aparat TNI dan Polri maupun semua pihak  yang terlibat dalam kesiapan.

tugas masing-masing dapat mewujudkan kesiapsiagaan menyambut malam pergantian tahun 2019 - 2020.

Pihak yang terlibat dalam acara ini pejabat utama Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, pejabat pemerintah daerah Provsu, plt Walikota Medan. (shaf-zie)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *