HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Pengakuan Pemalsu STNK Ranmor, Dijual Rp 200 Ribu Lewat Online

Cendananet News-Sindikat pencurian kendaraan bermotor, penadah, pemalsu STNK hingga pemakai kendaraan, dibongkar. Saat diinterogasi, tersangka pemalsu STNK Rakhmat Farid (37) warga Sawahan, Mojosari, Mojokerto, mengaku belajar secara otodidak.
Farid mengatakan dalam memalsu STNK dan BPKB, dirinya tidak memerlukan bahan khusus. Karena Farid menggunakan kertas biasa. Awalnya, dia menscan contoh STNK lalu dimodifikasi dan diprint.
"Bikin sendiri, discan terus diprint," ungkap Farid di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (5/3/2020).
Farid mengatakan dirinya baru membuat STNK dan BPKB palsu ini dari pesanan. Dia menghargai surat penting tersebut Rp 200 ribu.
"Bikinnya dari pesanan, harga Rp 200 ribu per lembar," imbuhnya.
Di kesempatan yang sama, Direskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Ratulangi menyebut Farid kerap berhubungan dengan para tersangka curanmor. Setelah mencuri mobil hingga motor, pelaku mengontak Farid untuk melengkapi hasil curian tersebut dengan surat palsu.Selain itu, Farid menyebut dirinya kerap melakukan transaksi penjualan surat palsu ini melalui pesan whatsapp. "Jualnya melalui online, dari pesan whatsapp," tandasnya.
"Setelah mobil dicuri, yang bersangkutan melengkapi mobil dengan STNK dan BPKB palsu. Jadi setelah dicuri ada suratnya," pungkas Pitra.
Dalam pengungkapan kasus ini, Pitra menyebut telah mengamankan 42 kendaraan yang terdiri dari 22 motor dan 20 mobil. Polisi juga mengamankan tujuh tersangka yang memiliki peran masing-masing.(cnn/dn)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *