HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Terlalu Dominan, Ahok Harus Apa Agar Tak Seperti Komut Rasa Dirut?

Cendananet News-Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disindir oleh Andre Rosiade. Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu menyindir Ahok bak komut rasa dirut lantaran tampil terlalu dominan.

Sindiran itu diungkapkan Andre dalam rapat kerja dengan Komisi VI dengan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Senin (3/2/2020).

Dia mengatakan, seharusnya direktur utama berperan sebagai juru bicara. Ia pun berpesan kepada Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin agar Ahok tak terlalu tampil.

"Agak menarik tadi, saya kira ada Pak Ahok tadi, karena biasanya yang tampil mewakili Pertamina Pak Ahok. Wakil Presiden acara Pertamina, mungkin ada komisaris rasa dirut," kata Andre.

Pengamat BUMN Said Didu menilai dominasi pemberitaan tentang Ahok disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya, eks Gubernur DKI Jakarta ini tidak menyadari posisinya sebagai komut baik secara hukum maupun publik.

"Saya melihat memang, satu keanehan, dua kelihatannya Ahok tidak menyadari posisinya baik hukum maupun publik, ketiga Dirutnya juga menurut saya adalah kurang pede, keempat Wakomutnya yang menjadi Wakil Menteri juga tidak menegur," kata Said Didu saat dihubungi awak Media, Jakarta, Sabtu (8/2/2020).

Berdasarkan aturan yang berlaku, kata Said Didu, yang mewakili perusahaan dalam hal ini Pertamina adalah jajaran direksi. Sebagai komut, harusnya Ahok hanya memberikan arahan atau rekomendasi, hingga mengawasi kinerja jajaran direksi dalam menjalankan rencana kerja perusahaan.

Oleh karena itu, Said Didu mengatakan Ahok harus fokus menjalankan tugasnya sesuai aturan yang berlaku. Seperti memberikan rekomendasi hingga melakukan pengawasan terhadap kinerja jajaran direksi Pertamina.(cnn/dn)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *