HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Kejari Medan Menerima Pelimpahan Berkas Perkara Tiga Tersangka Pembunuhan Hakim

Medan Cendana Net News- Pelimpahan berkas perkara tiga tersangka pembunuhan
Hakim PN Medan, Jamaluddin dari penyidik Polrestabes Medan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, setelah berkas perkara dinyatakan lengkap (P21) Kejari Medan, pada 27 Februari 2020 lalu.

Kejaksaan Negeri Medan Jalan Adinegoro Medan,Selasa,10/3/2020 melimpahkan ketiga tersangka bersama barang bukti, selanjutnya nanti akan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN)  Medan. Sumber layak dipercaya dijajaran kejaksaan, menjelaskan tiga tersangka yang dilimpahkan itu, Zuraida Hanum (41) pelaku utama yang berstatus isteri Alm.Jamaluddin dan dua eksekutor tersangka Jefri Pratama
(42) dan Reza Fahlevi (29).

Para tersangka tiba di Kejari Medan pukul 09.35 Wib.  Selain penyidik melimpahkan para tersangka juga menyerahkan barang bukti, satu unit.mobil Toyota Land Cruiser Prado nomor polisi BK 77 HD warna hitam, mobil Toyota Camry BK 78 ZH, dan sepeda motor Honda Vario BK 5898 AET.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak menjelaskan kepada Wartawan, berkas perkara sudah dinyatakan lengkap, oleh pihak kejaksaan pada 27 Februari 2020 lalu, istilahnya "sudah P21, tersangka dan barang bukti kita kirim ke Jaksa,"
jelasnya.

Dibenarkan Kasi Pidum Parada Situmorang,  berkas perkara sudah dilengkapi,.sebelum para pelaku dititipkan sementara di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjung Gusta Medan.

Sementara tersangka Zuraida Hanum terlihat menangis semacamnya ada penyesalan, sembari menanda tangani sejumlah berkas, sudah itu para tersangka berganti kostum dengan kaus oblong merah yang bertulisan "Tahanan Kejari Medan." Hal itu sudah merupakan kewajiban setiap tersangka tersandung hukum.

Duduk perkara ini para tersangka  memang sudah merencanakan pembunuhan, dengan menciptakan scenario yang seolah-olah korban meninggal dunia akibat serangan penyakit jantung. Awalnya, kejadian Jamaluddin saat tertidur lelap di rumahnya Komplek perumahan Royal Monaco, Medan Johor.

Dari rekonstruksi yang digelar menunjukan Zuraida Hanum ikut menimpa kaki korban
ketika itu sempat meronta-ronta.

Bahkan beberapa jam setelah adegan sadis itu, Zuraida Hanum sempat tidur bersama suaminya yang diduga kuat sudah tidak bernyawa lagi.

Sama Dalam pemberitaan sebelumnya, Jamaluddin ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dijurang dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara, Jumat, 29/11/2019 lalu.

Kondisi jazsd korban ditemukan warga sudah tak bernyawa dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado No. Pol BK 77.HD warna hitam, saat ditemukan Jenazah Jamaluddin sudah membiru dan terbaring kaku dibangku duduk belakang.

Ketiga tersangka dijerat Pidana pasal 340, pasal 338 dan Pasal 55 KUHP Pidana pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal hukuman mati.(shaf/zie)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *