HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pantau Kesiapan Pos Check Point Batas Sumut-Aceh

Cendananet News-Operasi Ketupat Toba 2020, turut menduung kebijakan pemer intah terkait pelarangan mudik idul Fitri 1441 Hijroah. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi Covid 19.

Untuk itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar, MSi memantau kesiapan pos Check Point perbatasan Sumut-Aceh di Padang Halaban Besitang, Rabu, (29/4/2020) kemarin lalu
Rombongan orang pertama kepolisian itu, diikuti sejumlah PJU Polda Sumut, Kapokres Langkat dan unsur Forkopimda Kabupaten Langkat sebagai langkah tugas pengecekan kesiapan anggota dalamvPengamanan aparat gabungan dari Polri dan TNI maupun petugas Kesehatan.

Kapolda datang untuk mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas razia baik kenderaan maupun terhadap masyarakat yang datang dari luar atau keluar dari wilsyah Sumut sesuai dengan peraturan Menteri Perhubungan RI
Nomor. 25 Tahun 2020, tentang Pengendalian Transportasi selama mudik Idul Fitri Tahun ini dakam rangka mencegah Penyebaran virus Corona Diperbatasan Sumut dan Aceh, Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin, perintahkan Kasatwil untuk mengecek perbatasan Sumut- Sumbar.

Begitu pula dengan personel yang melakukan razia diminta menggunakan APD lengkap dengan sarung tangan, sepatu dan kacamata pelindung agar personel tidak terpapar pandemi Covid 19 saat melakukan razia, begitu pula ada nasyarakat terindikasi gejala virus Corona.

"Saya minta agar seluruh Personel yang berjaga dan melakukan pemeriksaan supaya secara persuasif dan tetap memperhatikan Protokol kesehatan, seperti mengexek suhu tubuh. Selain itu, personel tetap memakai APD lengkap untuk menghindari penularan Covid 19, jelas Kspolda Jenderal bintang dua itu, minta unsur Forkopimda Kabupaten Langkat untuk mengingatkan anggotanya masing- masing agar taati protokol kesehatan dan selalu rajin cuci tangan memakai sabun, gunakan masker saat keluar rumah, kurangi aktivitas, berkumpul.massa dalam jumlah besar dan rajin berjemur guna mencegah pandemi Corona.

"Semoga virus ini segera berakhir, namun bila seluruh masyarakat disiplin mentaati anjuran pemerintah anggota disuruh berjemur.

Setiap kenderaan maupun masyarakat yang masuk diperiksa dengan baik, namun tetap sopan dan humanis, karena ini operasi kemanusiaan.

Selain dalam operasi ini kita harus atbekerja sama menjaga masyarakat Sumut dari paparan virus Corona," ujarnya.

Disisi kesempajtan itu, Kapolda Dumut, memberikan bantuan sembako, dan secara simbolis kepada masyarakat serta menyapa pemilik warung diperbatasan dan mengimbau masyarakat untuk mentaati protokol Kesehatan agar terhindar dari wabah pandemi Covid 19.(shaf-zie)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *