HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Polsek Delitua Usut Penganiayaan Wartawan, Segera Tangkap dan Proses Pelakunya

Cendana Net News, Medan- Wakil Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH)Medan, Irvan Syahputra, mengutuk tindakan aksi kekerasan terhadap Wartawan Mimbar Umum, Jefri Zebua di wilayah Brigjen Zein Hamid, Kec, Delitua, pada hari Sabtu, 27 Juni 2020
 Dugaan pelaku yang backing seorang oknum seenak memainkan aksi kebrutalan dengan kekerasan menganiaya korban lantaran rekan jurnalis menegur orang yang diduga pasangan sejenis, lalu pelaku yang tak senang, sehingga melakukan penganiaya terhadap Jefri Zebua. Aksi kebrutalan dan kekerasan pelaku harus dipertanggung jawaban di depan hukum.

Diminta kepada pihak kepolisian segera mengusut siapa dibalik pelaku, sehingga nekad melakukan penganiayaan terhadap kuli tinta tersebut.

Selain itu, organisasi Wartawan bekerjs sama LBH Medan, supaya turut menggiring pelaku hingga ke meja hijau pengadilan berhadapan dengan Ketua Mejelis Hakim untuk dihukum setimpal dengan perbuatannya, ucap beberapa rekan wartawan yang merasa jengkel dan marah besar terhadap pelaku.

Begitu pula rekan sejalan awak media,  Irvan Syahputra, Wakil Ketua LBM Medan, juga minta pelaku supaya di hukum atas perbuatan yang melanggar tindak pidana pidana ringan.

menurutnya, tindakan semacam ini, dikatakan telah melanggar pasal 351 KUHPidana.

Oleh sebab itu, kita meminta Kapolsek Delitua segera tangkap dan proses hukum pelaku, demi tagaknya hukum dan keadilan terhadap masyarakat seperti dialami Jefri.

"Jika kasus penganiaya tidak juga diproses,maka sesuai dengan peraturan Undang Undang yang berlaku pihak LBH Medan siap mendampingi Jefri  sebagai korban untuk dapat keadilan,,"tegasnya

Kecam Aniaya Sejalan dengan itu, Ketua Forwaka Sumut, Felix Sidabutar, kecam aksi penganiayaan awak media, untuk itu pelaku segera ditangkap dan diproses lalu diadili sesuai hukum atas perbuatannya.

Pelaku penganiayaan Wartawan mssih gentayanganp sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan diharapkan pihak kepolidian.supaya bertindak menangkap pelaku agar tidak ada dugaan isu miring terhadap kepolisian Delitua.

Awal kejadian sangat sepele gara gara teguran Jefri lantas pelaku tak senangmi sehingga terjadi penganiayaan secara  kekerasan.

Saat itu pelaku datang ke TKP menghampiri Jefri langsung memukul hingga.mengalami luka dibagian pelipis.mata sebelah kiri akibatnya. mengeluarkan darah. Selanjutnya, perbuatan pelaku.

Akhirnya Jefri membuat laporan polisi di Polsek Delitua dengan No.LP/720/VI/2020/SPKT.Delitua. (shaf/zie).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *