HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Inggris Bantu Jatim Tangani Wabah COVID-19, Seperti ini Caranya

Cendananet News-Pertumbuhan kasus baru virus corona (COVID-19) di Provinsi Jawa Timur kini salah satu yang tertinggi di Indonesia. Untuk itu, Pemerintah Inggris bersama gerakan LaporCOVID-19 mendukung Pemprov Jatim mengembangkan sebuah sistem yang mengolah data secara langsung (real-time) untuk memetakan persebaran COVID-19.
Dukungan Pemerintah Inggris itu disampaikan Duta Besarnya untuk Indonesia, Owen Jenkins. 
Dia mengungkapkan bahwa Kedutaan Besar Inggris di Jakarta bersama LaporCOVID-19 menyetujui proyek bersama senilai £56.178 (Rp 987 juta) untuk meningkatkan kemampuan pengumpulan data dan penyampaian informasi. Jawa Timur menjadi wilayah pertama yang masuk di dalam kerjasama baru ini.
“Informasi sangatlah krusial dalam pertempuran kita melawan COVID-19. Kita harus bekerja sama dalam mengumpulkan data sebaik-baiknya – di tingkat pemerintah dan juga melalui pelaporan dari warga," ungkap Jenkins dalam webinar bertajuk "Towards Better Data on COVID-19 in East Java" pada Jumat sore 3 Juli 2020. 
Dalam webinar ini Dubes Jenkis juga meresmikan proyek kerjasama ini secara daring dengan Inisiator LaporCOVID-19, Irma Hidayana, dan Anggota Rumpun Kuratif Gugus Tugas COVID-19 Jawa Timur sekaligus Alumnus Universitas Inggris, Dr. Makhyan Jibril A, MSc, M.Biomed.
Menurut Jenkins, proyek ini merupakan bagian dari program Digital Access di bawah Kedutaan Inggris Jakarta dan akan dilaksanakan dengan koordinasi bersama Pemerintah Indonesia, di mana Jawa Timur adalah salah satu wilayah yang menjadi prioritas.
"Saya sangat senang bahwa Pemerintah Inggris dapat mendukung kerja luar biasa dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, bersama LaporCOVID-19, untuk mengembangkan sebuah wadah data daring yang lengkap," ujarnya. 
Pusat Baru
Inisiator LaporCOVID-19, Irma Hidayana, mengungkapkan bahwa saat ini Jawa Timur telah menjadi pusat baru penyebaran COVID-19. Apalagi jumlah kasus baru harian telah melampaui jumlah di DKI Jakarta.(cnn/vv)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *