HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Pemuda Aceh Bawa Sabu, Disembunyikan Dalam bungkusan Nasi Ditangkap Polisi diJalan SM Raja Medan


Cendana Net News, Medan- Pemuda Asal Muara Batu, Provinsi Aceh bernama Riski Ananda dengan gaya serta penampilan keluguan yang polos tersebut, berdiri dipinggir jalan persis depan Rumah Sakit Mitra Medika, saat itu dia menunggu bus sambil nenteng sebuah bungkusan nasi yang berisikan narkotika jenis sabu- sabu.

Pria ini mencoba untuk mengibuli petugas yang seakan- akan dia orang awam atau orang udik yang sama sekali tak mengerti maupun tak mengenal apa itu sabu-sabu.

Tetapi gerak gerik dia sangat mencurigakan yang diduga membawa barang haram alias narkotika.

Namun,setelah diteliti informasi masyarakat,  lalu petugas Polisi langsung meluncur ke sasaran TKP saat itu tersangka masih ditempat, kemudian petugas melakukan penggeledahan. 

Sehingga dari bungkusan nasi yang dibawanya ditemukan satu bungkus plastik berisi sabu-sabu seberat 100 gram.  

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza, melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Purba, Selasa 8.

September 2020, lalu menjelaskan, Risky Ananda (25) asal Aceh Utara itu, ketika hendak ditangkap peranannya seperti orang lugu, sambil berkata, ada apa pak, sebenarnya saya ditangkap. 

Namun petugas sama sekali tidak menggubris dan menanggapi ucapan pemuda tersebut. 

Kanit Reskrim Iptu Philip Purba ketika itu dia ngomong bahwa tersangka ditangkap tidak berkutik dan tertangkap tangan barang bukti 100 gram sabu disembunyikan dalam bungkusan nasi, papar Philip.

Tersangka ditangkap ketika melintas jalan Sisingamaraja, Medan Amplas, penangjapan bermula informasi  masyarakat, sehingga anggota dengan sigap dan cepat meluncur ke lokasi tanpa buang waktu, akhirnya berhasil menangkap pria Aceh itu. 

Risky Ananda sama sekali tak mengira keluguan diketahui petugas. Sementara dia tidak tahu petugas saat ini cukup jeli dan mantap dalam bidang Reserse kepolisian. 

Iptu Philip Purba memaparkan, tentang pasal dan Undang Undang yang dikenakan bagi tersangka Risky Ananda dijerat pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2),UU RI No 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. "Ancaman hukuman 20 Tahun penjara,atau seumur hidup.(shaf/zie)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *