HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Peredaran Narkotika Jenis Sabu di Wilayah Hukum Polres Labuhan Batu Segera Dihabisi Bila Perlu Pengedar dan Bandar Tembak Ditempat

Cendana Net News, Labuhan Batu-Pengungkapan tindakan pidana peredaran penyalah gunaan Narkotika jenis sabu-sabu yang saat ini tersangka diringkus Satnarkoba di wilayah hukum Polres Labuhan Batu. 

Paparan kasus narkoba digelar di halaman Mapolres Labuhan Batu Jalan Thamrin, Kecamatan Rantau Utara, Kab. Labuhan Batu,Senen 7 Sept 2020, semalam. 

Tersangka yang diamankan sejumlah 3 (tiga) orang, yakni tersangka Warimin, Sutarmin dan Japar Sidik, ketiganya warga Labuhan Batu Selatan (Labusel). 

Ketiga tersangka dicekal polisi, berkat informasi warga yang merasa resah akibat peredaran narkotika semakin merajalela di sekitar pemukiman penduduk. Karena itu, 

warga mengabari petugas Satnarkoba Polres Labuhan Batu,  langsung dilakukan pengembangan kasus tersebut. Kemudian Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, mengerah anggota dengan membagi dua tim untuk meringkus para tersangka itu. 

Dalam gerak cepat tim anti narkoba Polres Labuhan Batu berhasil meringkus tersangka tidak terlalu lama pada hari Jumat 4 Sept 2020, sekitar pukul 21.00 Wib, dan kini ketiga tersangka sudah dijebloskan dalam sel tahanan Satnarkoba Labuhan Batu.

Petugas dalam penangkapan tersebut menyita barang bukti dari tangan tersangka berupa narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,06 gram dan uang tunai sejumlah Rp. 400 ribu.

Penyidik melakukan pengembangan kasus dengan mengenjot dalam pemeriksaan terhadap tersangka Sutarmin dan akhirnya

mengaku kalau barang haram itu diperolehnya dari Warimin yang usianya sudah senja itu, namun masih doyan mencicipi narkoba jenis sabu. 

Dengan begitu, petugas seolah tak mau ketinggalan langsung bergerak cepat mengejar seorang tersangka Warimin berhasil disita dari tangannya ditemukan sabu-sabu seberat 0,2 gram dan. Uang sebanyak Rp 2.400.000,- dari hasil penjualan barang haram tersebut. 

Pada harj yang sama,tim berhasil membekuk tersangka Japar Sidik di pompa bensin SPBU bersama barang bukti sabu seberat 90,9 gram ditemukan dibungkus dengan sebuah kotak makanan ringan yang dimasukan ditempat tisu.

Tersangka Japar Sidik mengaku barang sabu itu,  diperolehnya dari berinusial W,  yang kini dalam pengejaran kepolisian.

Kapolres Labuhan Batu mengatakan, "kita gencar memburu peredaran narkotika, karena kita tidak ada kompromi dengan namanya narkoba, baik terhadap pengguna, pengedar apalagi Bandar Narkoba,"tegasnya.

"Menurut Kapolres, pihaknya tetap selalu menerima dan segera menindak lanjuti laporan masyarakat tentang lokasi tempat

peredaran penyalah gunaan narkotika maupun transaksi jual barang haram sabu. Kita tidak tinggal diam langsung memburu pelaku pengedarnya. 

Maka kita butuh kerjasama dengan masyarakat untuk membasmi narkoba. 

Dengan bekerja sama, saya yakin peredaran narkoba di wilayah hukum Polres labuhan Batu dapat ditekan dan dimusnahkan. 

Kita bertindak tidak main-main dan bila perlu bandar Narkoba diberikan pengajaran tembak ditempat ," tegas Kapolres. 

Kasus narkotika bagi ketiga terssngka dijerat pasal 114 subsider 112 Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.(shaf/zie)


 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *