HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Tersangka Abdi Senjata Meninggal Karena Sakit, Bukan Dibunuh Oknum Polisi


 Cendana Net News Medan- Tewasnya Abdi Sanjaya alias Cokna kasus narkoba yang dikabarkan dibunuh oknum polisi dari Polresta Deli Serdang, Senin, 14 Sept 2020, gelar perkara soal wafatnya korban, dihadiri Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan. 

"Hasil gelar perkara saya Ikuti, bersama Dirresnaroba Polda Sumut,"kata bang Neng, kehadiran itu ikut serta Kapolresta DeliSerdang, Waka Polresta Deliserdang Wassidik Polda Sumut Kasubdit Direskrimum Polda Sumut, Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, dan Kasat Resnarkoba Polresta Deliserdang, dari duduk perkara dijelaskan kematian Abdi bukan sebab di- bunuh, namun karena sakit yang dideritanya, Nainggolan lanjut katakan, awalnya petugas Kepolisian menangkap tersangka Tumpal Hendrik Ferdianto Simbolon alias Bolon dari tangannya diamankan

barang bukti sabu seberat 13,24 gram, serta 26 butir pil ekstasi tepatnya barang haram itu,  pada tanggal 10 Sept 2020 lalu. 

"Tersangka Tumpal Hendrik Ferdianto Simbolon alias Bolon diperiksa setelah penyidik memeriksa dari data Handphone

Tersangka yang saat sudah sita petugas, ternyata benar Narkotika milik tersangka Tumpal yang didapat dari tangannya Abd," ungkap Nainggolan. 

Begitu diketahui keterlibatan Abdi, dalam kasus narkoba, penyidik langsung memeriksa, sebab mereka keduanya sudah kelima kali lakukan transaksi," terang," Nainggolan. 

Dalam penanganan kasus Narkoba tersangka Bolon dan Abdi.merupakan pelakunya. 

Dijelaskan dalam penangkapan tersangka Abdi saat itu berusaha hendak melarikan diri, namun petugas dengan ketat. 

mengamankan, tapi tersangka Abdi dengan modusnya, dia meronta-ronta sehingga tersangka itu sempat terjatuh, kemudian petigas mengamankannya. 

"Waktu itu dalam perjalanan petugas melihat tersangka Abdi dalam kondisi dan keadaannya lemas, sehingga tersangka langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, untuk perawatan medis

Setibanya mobil yang membawa terssngka Abdi, terlihat sudah tak dapat ditolong lagi, begitu pula dari keterangan tim medis kondisi tersangka sudah meninggal dunia. 

Nanun, atas permintaan keluarga Jasad Abdi supsya di bawa ke RS Rumah Sakit Umum Adam Malik untuk dilakukan otopsi.

"Dari hasil Otopsi RSUP Adam Malik, waktu itu belum keluar, hanya yang ada dari tim RS Bhayanhkara Polda Sumut yang memastikan Abdi meninggal dunia disebabkan sakit yang dideritanya selama ini.

Nanti Polresta Deli Serdang akan merilis kasus Abdi ke Media setelah menerima hasil otopsi tersebut," jelasnya. 

"Jadi persoalan kasus Abdi Sanjayaj als Cokna tidak benar dibunuh. Akan tetapi meninggal karena sakit yang dideritanya saat ditangkap karena terlibat kasus narkoba," pungkas MP. Nainggolan.(shaf/zie)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *