HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Nasional

Kesehatan

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

NASIONAL

4/INFO%20NASIONAL/small-col-right

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Pendidikan

Olahraga

Kriminal

Header Ads

Comments

Comments

DAERAH

3/INFO%20DAERAH/big-col-right

Pages

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Dua Pejabat Kasat Reserse Kriminal Polres Dicopot Dari Jabatannya


 Cendananet News, Medan-Dicopotnya dua pejabat Kasat Reskrim di jajaran Polda Sumut Kata Kapolda Irjen Pol Drs Martuani Sormin, sambung Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.Seperti, Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Jerico Lavian Chandra dan Kasat Reskrim Polres Padang Sidempuan, AKP Bambang Herianto. 

Dari informasi yang diperoleh masalah pencopotan Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Bambang sudah tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/905/IX/KEP/2020, tanggal 30 September 2020. 

Sedangkan copotnya Kasat Reskrim Polres Padang Sidempuan, AKP Jerico sudah tertuang dalam Surst Telegram, Nomor. ST/933/X/KEP/2020 tanggal 6 Oktober 2020.

Dalam Surat Telegram itu, AKP Jerico Lavian Chandra dimutasikan sebagai Pama Yanma Polda Sumut, dalam rangka pemeriksaan. 

Untuk gantinya dipercayakan kepada AKP Rachmat Aribowo, sebelumnya menjabat sebagai Kanitdik 5 Satreskrim Polrestabes Medan. 

Seiring dengan itu, AKP Bambang Herianto dimutasikan sebagai Pama Yanma Polda Sumut, dalam rangka pemeriksaan.

Penggantinya dipercayakan.kepada AKP Bambang Pryanto, sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, "membenarkan dicopotnya jabatan kedua pejabat Kasat Reskrim itu, Dan saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan Bid Propam Polda Sumut," sebutnya. 

"yang bersangkutan, tutur Tatan D. Atmaja, keduanya untuk semenrara di non jobkan dalam rangka proses pemeriksaan," ungkapnya pada Wartawan Unit Polri Polda.Sumut. Rabu 7 Oktober 2020.

AKP Jerico Lavian Chandra, menurut Tatan, dis belum tahu secara pasti tentang penyebab maupun pencopotannya. 

Tapi dia mengatakan dicopotnya jabatan Kasat Reskrim itu, bisa saja berkaitan dengan keluhan masyarakat terkait penanganan kasus maupun respon terhadap penanganan kasus yang dianggap belum rasa sempurna.

"untuk itu kita masih menunggu hasil pemeriksaan, apa ada kaitannya masalah profesionalisme, Oleh karena itu kita tunggu hasil pemeriksaannya, "jelasnya. 

Menyinggung kasus AKP Bambang Herianto, ditambah Tatan, pencopotan itu ada dugaan penyalahgunaan wewenang dia terhadap beberapa Kepala Dinas (Kadis) di Padang Sidempuan mengeluh karena merasa ditakut-takuti

"Akhir darj penyalah gunaan wewenang tersebut, apalagi dengan ditakut-takut menjadi pokok masalah, ya sudah pasti takut jadinya," tandasnya.(shaf/zie)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *